Selasa, 17 Maret 2015

Air Terjun Jembong



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmcrK9SvHlH7K_E_paEkFPTNJQ3YolPIV9D369KOJ9yAzQwXqNpq2VI4m_RxdsO5kv5-eysOEb4-jMocUydOFIxXsEV-iSEZA2V2bz1rSj8Zw5dPJRjJnLCbYWn6FRl2nvWcC6pH-Jx6I/s1600/AT+JEMBONG.JPG   
Nama air terjun ini memang terdengar kurang indah dan mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya. Ya, Air Terjun Jembong memang belum diketahui banyak orang. Namun, jangan under estimate dulu! Tidak seperti namanya, air terjun yang terletak di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng ini, sangat indah dan merupakan salah satu air terjun terindah di Bali. Bagi saya, Air Terjun Jembong adalah air terjun terindah kedua di Bali setelah Air Terjun Sekumpul.
    Air Terjun Jembong yang unik dan indah Berbeda dengan kebanyakan air terjun lainnya di Bali yang berada di tebing tinggi yang berdiri tegak, Air Terjun Jembong berada di dataran/tanah yang miring, dengan kemiringan lebih dari 75 derajat. Jadi kesannya tidak menyeramkan. Air terjun ini berada di antara perkebunan coklat/kakao (Theobroma Cacao) yang rimbun dan asri. Untuk mencapai Air Terjun Jembong, Anda tidak perlu bersusah payah naik turun anak tangga, tetapi hanya perlu sedikit mendaki jalan setapak berbatu di antara pohon coklat di pinggir sungai kecil. Pohon Coklat (Kakao) yang banyak terdapat di sekitar Air Terjun Jembong.
    Di bawah Air Terjun Jembong terdapat sebuah kolam yang sangat jernih dengan kedalaman sekitar satu meter. Anda bisa mandi dan bermain air sepuasnya di kolam tersebut. Air kolam yang dingin dan bening, sangat menggoda siapa pun untuk mandi di sana. Saya pun tidak melewatkan kesempatan untuk mandi di kolam tersebut. Bersama warga setempat, saya menikmati kesegaran Air Terjun Jembong. Rasanya sangat menyenangkan bisa mandi dan bermain air di bawah air terjun yang sangat indah dan masih alami, tanpa terganggu kehadiran pengunjung lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar