Sabtu, 14 Maret 2015

Gunung Bromo



Gunung Bromo terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbitnya, namun ada keunikan lain dari gunung ini yaitu adanya lautan pasir  berbentuk kaldera yang luas yang berada di atas Gunung. Selain melihat keindahan matahari terbit dari Puncak Penanjakan 1 Bromo  serta Kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih yang terkenal tersebut ,obyek wisata lain yang menarik dan bisa anda nikmati adalah  Padang savanah Bromo , Bukit Teletubies, lautan pasir Bromo , Upacara Kasada , Air Terjun Madakaripura dan sebagainya

Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.
Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten sehingga gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur.
Berikut ini adalah beberapa tips berwisata ke Gunung Bromo.
1. Transportasi yang di gunakan harus aman, mengingat jalan menuju kawasan wisata Bromo bisa di bilang cukup ekstrim untuk tanjakan dan turunan serta jalan yang agak sempit. Untuk Bus besar kapasitas 55 orang tidak bisa naik sampai desa Cemara Lawang. hanya sampai di wilayah Sukapura Probolinggo.
2. Persiapkan baju dan pakaian hangat yaitu  jaket tebal, kaos tangan, kerpus,syal, kaos kaki,dan sepatu yang nyaman. Mengingat suhu di Gunung Bromo sangat dingin. Apalagi saat dinihari sekitar jam 4 pagi mengunjungi Penanjakan.
3. Jas Hujan, jika anda mengunjungi Wisata Bromo saat musim hujan jas hujan sangat dibutuhkan disini.
4. Obat-obatan pribadi
5. Untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna Sunrise Gunung Bromo adalah pada musim kemarau, sekitar bulan Mei – Oktober.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar